Dewan Komisaris

Lee Wai Fai
Komisaris Utama

 

Warga Negara Singapura. Beliau adalah Chairman UOBAM dan Chief Financial Officer untuk UOB. Beliau mengawasi group perbankan, manajemen keuangan dan akunting, dan divisi investor relations dan corporate services. Beliau bergabung di UOB pada tahun 1989 dan sudah lama menjabat di posisi senior di UOB group. Beliau saat ini juga sebagai Komisaris Utama PT UOB Asset Management Indonesia. Beliau memiliki gelar Bachelor of Account (Honors) dan National University of Singapore dan juga Master of Business Administration (Banking & Finance) dari Nanyang Business School, Nanyang Technological University. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di sektor perbankan.

 


Faizal Gaffoor
Komisaris

 

Warga Negara Singapura. Beliau adalah Chief Marketing Officer untuk UOBAM dan memimpin perencanaan dan pengembangan bisnis, sebagai Head of Retail and Institutional Marketing sekaligus mengembangkan strategi produk dan marketing. Faizal bergabung di UOBAM pada tahun 1996 di tim pengembangan bisnis dan dipercaya memimpin pengembangan bisnis regional di tahun 2007. Di Singapura, beliau merupakan anggota dari Komite Manajemen UOBAM, Komite Investasi serta Komite Resiko Regional dan Komite Produk. Beliau saat ini menjabat juga sebagai Komisaris PT UOB Asset Management Indonesia. Sebelum bergabung dengan UOBAM, Faizal bekerja di Citibank Singapura dan Citibank Regional mengawasi Singapura, Hong Kong dan Taiwan yang berperan dalam pengembangan produk dan pelayaanan klien bagi unit bisnis Reksa Dana. Beliau memiliki gelar di Matematika dan Ekonomi dari National Unversity of Singapore.

 

Dewan Direksi

Ari Adil
Direktur Utama

 

Warga Negara Indonesia. Ari memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman di dunia investasi. Beliau menduduki beragam posisi di PT Danareksa Investment Management, Bank Julius Baer di Singapura dan PT Julius Baer Advisors Indonesia sebagai Direktur sebelum pindah sebagai Senior Executive Vice President mengepalai Group Pengembangan Produk dan Bisnis PT Mandiri Manajemen Investasi. Setelah itu beliau mendirikan PT Jagartha Penasihat Investasi di tahun 2018 sebelum akhirnya bergabung sebagai Direktur Utama di PT UOB Asset Management Indonesia pada tahun 2020. Beliau memiliki gelar Sarjana Teknik dari Universitas Indonesia dan Master of Commerce (Accounting & Finance) dari The University of Sydney pada tahun 2002. Di tahun 2018, Ari juga menyelesaikan program Executive Education in Venture Capital dari Haas School of Business, The University of California, Berkeley. Pada tahun 2018, Ari juga ditunjuk sebagai Ketua Asosiasi Penasihat Investasi Indonesia.

 


Alvin Jufitrick
Direktur, Produk & Sales

 

Alvin Jufitrick adalah warga negara Indonesia dan berperan sebagai Direktur Bisnis dan Produk, beliau bertanggung jawab atas perencanaan pengembangan bisnis retail dan institusi di Indonesia. Beliau duduk dalam komite produk regional dan berperan aktif dalam pengembangan produk untuk pasar Indonesia dan Asia. Beliau merupakan lulusan Arsitektur dari Universitas Pelita Harapan, pemegang izin perorangan Wakil Manajer Investasi sesuai persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Surat OJK No. Kep-316/PM.211/WMI/2017 tanggal 30 Oktober 2017.

 

Beliau memiliki pengalaman yang panjang didunia investasi. Memulai karirnya di dunia keuangan pada tahun 2009 di beberapa bank terkemuka di Indonesia dengan spesialisasi di bidang investasi, treasuri dan pengembangan produk. Sebelum bergabung dengan UOB Asset Management Indonesia, beliau bekerja untuk Mandiri Manajemen Investasi dan bertanggung jawab atas distribusi untuk pasar domestik dan luar negeri. Beliau kemudian bergabung dengan PT UOB Asset Management Indonesia, dan ditunjuk untuk menjabat sebagai direktur pada tahun 2020.

 

Andi Nugroho
Direktur, Operations

 

Warga Negara Indonesia. Andi memiliki pengalaman panjang di berbagai institusi keuangan di Indonesia sejak tahun 1996 termasuk di asuransi, perbankan dan manajer investasi. Posisi beliau termasuk di bagian keuangan, treasury, correspondent banking, financial institutions. Sebelumnya beliau memegang beberapa posisi strategis di PT Asuransi Astra Buana, PT Bank Indovest, PT ABN AMRO Investment Management Indonesia dan Direktur di PT AMCI Manajemen Investasi Indonesia. Andi bergabung di PT PG Asset Management di bulan November 2018 dan selanjutnya diteruskan di PT UOB Asset Management Indonesia. Beliau lulusan Fakultas Ekonomi dari Universitas Indonesia jurusan Manajemen Keuangan.